Sabtu, 12 November 2011

Iklan Baris, Media Promosi Produk Anda

,

media bisnis promosi

Media Promosi Produk Anda

Iklan baris (bahasa Inggris: Classified advertising) adalah salah satu cara promosi produk barang dan jasa yang pada umumnya ditemukan di media masa (koran). Cara ini berbeda dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik gambar, karena mengutamakan informasi yang rinci dalam bentuk teks.

Penulisan iklan baris mengutamakan informasi iklan yang menjadi inti dan perlu diketahui oleh peminatnya. Iklan baris hanya memuat informasi seperlunya dan hanya membutuhkan beberapa baris saja. Biasanya koran-koran mensyaratkan iklan baris minimal 2-3 baris dilengkapi sekali dengan laman, nomor telepon dan sebagainya untuk menambah kelngkapan informasi iklan baris tersebut.

Iklan baris tidak menggunakan gambar sebagai daya tariknya, iklan baris dimuat dan dikelompokkan sesuai isinya. Misalnya, kelompok barang yang dijual dipasang dalam baris yang berbeda dengan kelompok barang yang dicari. Selanjutnya, barang-barang yang dijual pun diklasifikasikan menjadi: properti, rumah, mobil, motor, dll.

Penjual atau pembeli biasanya memberikan nomor telepon atau alamat rumah di mana barang itu dapat dilihat, dibeli, dan diambil. Karena ukurannya jauh lebih kecil daripada iklan biasa, iklan baris umumnya lebih murah daripada iklan-iklan lain. Pemuatannya pun jauh lebih sederhana karena tidak membutuhkan art-work atau ilustrasi grafis, sehingga koran-koran umumnya dapat menerima iklan baris untuk segera dimuat dalam penerbitan esok harinya.

Perkembangan teknologi media promosi bisnis di masa kini telah mengembangkan iklan baris yang tidak lagi terbatas pada media masa, tetapi juga media internet dan banyak juga yang menyediakan layanan media promosi iklan baris gratis.

0 komentar to “Iklan Baris, Media Promosi Produk Anda”

Posting Komentar

 

Program Iklan Anda Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger